Keamanan Sepeda

Mengendarai sepeda adalah hobi yang menyenangkan dan mengasyikkan serta merupakan sumber olahraga yang besar. Di banyak negara, ini didorong sebagai alternatif perjalanan kendaraan bermotor. Di Amerika Serikat, sekitar 900 kematian terkait sepeda dan setengah juta cedera terkait sepeda dirawat di rumah sakit setiap tahun. Ini adalah tanggung jawab bersama antara pengendara sepeda dan bentuk transportasi lain yang lebih besar dalam suasana lalu lintas yang kompleks. Pengendara sepeda dari segala usia tidak boleh ikut serta dalam lalu lintas sampai mereka yakin dengan sepeda mereka dan peraturan lalu lintas.

Hal terpenting dalam keselamatan sepeda adalah pengetahuan tentang posisi jalan. Bersepeda di sisi yang salah adalah penyebab utama kecelakaan sepeda-mobil. Helm sepeda yang baik dapat memberikan perlindungan yang baik bagi setiap pengendara sepeda. Ini mengurangi kemungkinan cedera kepala hingga 85 persen pada saat tabrakan. Pengendara sepeda muda harus didorong untuk bersepeda di bawah pengelolaan langsung orang dewasa.

Seorang pengendara sepeda pada dasarnya membutuhkan sepeda yang dirawat dengan baik dan berfungsi dengan baik. Perawatan sepeda itu mudah dan hanya membutuhkan alat-alat dasar. Selalu pilih sepeda yang sesuai dengan kemampuan pengendara dan jenis kendaranya. Sepeda yang terlalu besar memiringkan keseimbangan Anda dan menghalangi kendali. Seorang pengendara harus secara teratur memeriksa peralatan keselamatan kritis seperti rem, headset, ban, roda, lampu depan, pedal, rantai, dan setang.

Pelanggaran lalu lintas menyebabkan sejumlah kecelakaan sepeda. Seperti pengemudi lainnya, pengendara sepeda juga harus mematuhi rambu jalan dan peraturan lalu lintas. Berikut ini beberapa tip keselamatan sepeda: selalu berkendara dengan hati-hati, jangan pernah bersepeda dengan headphone atau berlawanan dengan lalu lintas, beri pejalan kaki yang benar, dan jaga sepeda dalam kondisi baik. Ingatlah selalu untuk mengendarai sepeda di dekat tepi kanan jalan. Jangan pernah membawa orang lain dengan sepeda Anda, gunakan isyarat tangan saat berbelok atau berhenti dan berhati-hatilah pada permukaan yang kasar atau licin. Usahakan untuk menghindari bersepeda di malam hari. Jika bersepeda di malam hari, lengkapi sepeda Anda dengan lampu depan dan belakang yang bagus dan kenakan pakaian berwarna cerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *